Program Diet Sehat Golongan Darah B

program diet sehat

Program diet sehat. Karakteristik tubuh setiap orang memang berbeda-beda, termasuk di dalam nya golongan darah. Golongan darah  sendiri ada beberapa tipe, yaitu A, B, AB, dan O. Masing-masing memiliki ciri khas dan sifat nya sendiri. 

Memiliki bentuk tubuh yang ideal adalah dambaan setiap orang. Untuk mendapatkan nya banyak cara yang di tempuh, salah satu yang paling banyak di gunakan adalah dengan menjalankan program diet sehat. Bahkan di beberapa negara barat ada cara diet sehat berdasarkan golongan darah.

 Program Diet Sehat Golongan Darah B 


Bagi orang yang memiliki golongan darah B, patut bersyukur karena golongan darah ini tidak begitu bermasalah dengan makanan apa pun, pada prinsip nya bisa mengkonsumsi makanan apa pun. Meskipun begitu ada beberapa jenis makanan yang sebaiknya tidak anda konsumsi supaya tubuh tetap sehat. 

Bagi yang punya golongan darah B dan ingin menjalankan program diet sehat berdasarkan golongan darah ini, baik itu untuk kesehatan atau menurunkan berat badan, sebaik nya kurangi mengkonsumsi produk susu, udang, ayam dan jagung. Lebih lengkap nya simak ulasan nya di bawah ini. 

1. Daging

Agak sedikit berbeda dengan diet golongan darah O yang lebih menekan kan dietnya dengan banyak konsumsi protein hewani, di golongan darah B malah sebalik nya, di sarankan untuk tidak berlebihan mengkonsumsi ayam. Tapi untuk daging lain sepertu, kambing, domba,sapi dan kelinci masih di perbolehkan. 

2. Makanan Laut

Orang dengan golongan darah B pada prinsipnya boleh mengkonsumsi berbagai jenis makanan laut seperti salem, sarden, dan telur ikan. 

3. Makanan berprotein 

Program diet sehat golongan darah B dianjurkan untuk mengkonsumsi makanan yang kaya protein, khususnya protein nabati yang bisa di dapatkan dari tempe dan tahu. Selain itu juga anda bisa mengkonsumsi  telur, tapi di batasi hanya 4 butir telur dalam seminggu. 

4. Kacang-kacangan 

Jenis kacang kacangan yang baik untuk di konsumsi oleh gorongan darah B adalah, kedelai, almond, kacang hijau dan kacang tanah. Selain itu gandum, kenari hitam, oatmeal dan beras merah juga sangat di anjurkan. 

5. Buah dan sayuran 

Buah dan sayuran yang di anjurkan bagi anda yang ingin menjalankan diet golongan darah B adalah kembang kol, kecambah, brokoli, kubis, wortel dan bit. Sedangkan untuk buah yang cocok adalah pisang, nanas, anggur, pepaya dan plum. 

Demikianlah program diet sehat untuk golongan darah B yang bisa anda jadikan referensi, baik itu makanan yang di sarankan maupun makanan yang sebaiknya di kurangi. 
Baca juga: Cara Cepat Kurus Dengan Melakukan Kebiasaan ini?


Subscribe to receive free email updates: