Tips Menurunkan Berat Badan Dalam Seminggu


Tips menurunkan berat badan dalam seminggu bisa diterapkan dengan baik apabila dilakukan dengan sungguh-sungguh dan disiplin. Pada usia produktif menderita obesitas adalah sesuatu yang tidak baik, bukan hanya bagi kehidupan pribadi tapi juga di dunia kerja. Sebelum anda diterima bekerja di suatu perusahaan biasanya ada tes kesehatan terlebih dahulu (medical chekup) untuk mengetahui riwayat kesehatan anda, apabila setelah tes kesehatan hasilnya anda menderita obesitas kemungkinan besar hal ini jadi pertimbangan untuk tidak menerima anda.

Orang yang obesitas memiliki potensi yang lebih besar terkena penyakit,Orang yang obesitas memiliki potensi yang lebih besar terkena penyakit,Orang yang obesitas memiliki potensi yang lebih besar terkena penyakit,Orang yang obesitas memiliki potensi yang lebih besar terkena penyakit, karena sisa lemak maupun zat makanan yang masuk kedalam tubuh tidak bisa diolah kembali secara sempurna, sehingga ada sebagian organ tubuh yang bekerja ekstra keras dibanding sebelumnya.

Untuk mengatasi hal ini ada tips menurunkan berat badan dalam seminggu yang bisa anda coba, karena tidak menerapkan pola diet yang ketat tapi hanya mengatur pola makan yang lebih terkontrol serta mengatur asupan gizi yang seimbang.

Tips menurunkan berat badan dengan cepat



1. Minum air putih

Tips menurunkan berat badan dengan cepat yang pertama adalah dengan air putih. Perhatikan baik-baik cara ini, lakukan dengan rutin minum air putih 1 gelas sebelum anda makan, kenapa? Karena berdasarkan hasil penelitian dengan minum air putih sebelum makan akan memberikan rasa kenyang. Jadi jumlah makanan yang masuk ketubuh bisa dikurangi porsi nya.

Minum air putih minimal 4 liter sehari, kenapa? Karena air putih akan membantu metabolisme tubuh serta memperlancar pencernaan.

2. Kurangi konsumsi karbohidrat dan gula

Mulai saat ini sebaiknya kurangi makan nasi putih, karena pada nasi terdapat kandungan karbohidrat dan gula yang tinggi. Karbohidrat maupun gula adalah salah satu penghasil hormon insulin, insulin sendiri berfungsi untuk menstabilkan kadar gula dalam darah, tapi jika berlebihan insulin bisa menimbun lemak dalam tubuh, yang mengakibatkan berat badan naik.

Jika cara ini anda terapkan dengan mengurangi makan nasi putih serta minuman yang manis-manis secara disiplin, dalam seminggu berat badan akan turun hingga 5 kg.

3. Konsumsi sayuran dan protein secara seimbang

Tips menurunkan berat badan yang terakhir adalah dengan mengkonsumsi sayuran dan protein dengan seimbang. Untuk menurunkan berat badan bukan hanya sekedar membatasi jumlah makanan yang masuk ke dalam tubuh, tapi juga harus diperhatikan keseimbangan gizinya, agar ketika menjalankan metode ini tubuh tetap fit dan sehat.

Dalam sehari tubuh manusia membutuhkan kurang lebih 20-50 gram protein. Dengan mengetahui hal ini tentu kita harus membatasi jumlah protein yang masuk kedalam tubuh, karena jika berlebihan hanya akan mengganggu metabolisme tubuh saja. Makanan yang mengandung protein cukup banyak, seperti ikan, telur, ayam, daging. Untuk mendapatkan gizi seimbang harus dibarengi dengan sayuran.

Demikianlah tips menurunkan berat badan dalam seminggu yang bisa anda coba, asalkan disiplin dalam melakukan metode ini, berat badan bisa turun cepat.

Baca juga: Cara melangsingkan badan dengan yoga

Subscribe to receive free email updates: